-->

Tips Puasa Agar Kamu Tetap Sehat



        Dalam bulan puasa ini, khususnya bagi yang muslim pastinya menjalankan puasa. Saat puasa kita menahan lapar dari pagi sampai malam, yang pastinya tidak ada makanan yang masuk sejak sahur sampai berbuka. Oleh karena itu, kita harus menjaga pola makan dan apa yang harus kita makan agar tubuh kita mendapatkan asupan gizi yang cukup guna membantu kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari.
     

      Tips Saat Sahur
- Saat sahur kita haruslah makan makanan yang dapat membantu kita dalam menahan lapar ini. makanan yang lama dicerna akan membuat kita tidak mudah untuk lapar.

- Seperti Karbohidrat, Biji-bijian, Oat, Millet, Buncis, kacang Merah dan Daging. Kalian dapat membuat makanan yang lezat, menarik, praktis, dan tentunya sehat.

-  Dan juga Kebutuhan cairan di tubuh anda harus terpenuhi dengan perbanyak minum air putih agar tubuh anda terhindar dari dehidrasi dan terpenuhi kebutuhan mineralnya.

- Minumlah Susu agar tubuh anda terhindar dari anemia yang dapat menyebabkan tubuh anda lemas.

-  Hindari makan makanan yang mengandung banyak gula, termasuk didalamnya teh, karena ini akan mempercepat pencernaan sehingga anda akan cepat lemas di siang hari.
  Atau anda dapat juga membaca artikel kami di Bahan Makanan Yang Baik Saat Sarapan.

Tips Saat Puasa

Ini perlu diperhatikan dalam aktivitas anda sehari-hari agar anda tetap fit dan tidak mengalami kelelahan di akhir waktu menjelang ifthor (Berbuka Puasa).

- Lakukanlah olahraga ringan setiap hari agar dapat meregangkan tubuh anda dan memperlancar peredaran darah tubuh anda.

- Jangan Menumpuk pekerjaan, Karena dapat membuat anda stress. Stress dapat mempercepat tubuh anda menjadi lemas.

- Saat datang waktu sholat, sholatlah kemudian setelah itu istirahat lah secukupnya hingga semangat anda untuk beraktivitas kembali lagi.

- Jangan Makan Siang ( hehe, abaikan saja )

Tips Berbuka Puasa

- Bersegeralah berbuka. Ingat berbukalah dengan yang manis manis, seperti Kurma, teh, Karena makanan yang manis ini mudah dicerna oleh tubuh dan cepat dalam mengembalikan semangat dalam tubuh. Kemudian Sholat maghriblah dahulu agar perutmu tidak kaget. kemudian setelah pulang dari masjid. Makanlah makanan kesukaanmu. Tapi ingat jangan sampai kekenyangan nanti Sholat Tarawihnya ngantuk lo.... ^_^

-  Perbanyaklah Minum Air Putih Dimaloam hari sejak berbuka puasa hingga Sahur, karena ini dapat membantu menjaga tubuh anda dari dehidrasi untuk keeesokan harinya.

Sekian adalah Tips dan Trik Yang dapat saya sampaikan untuk kalian agar dapat tetap fit dalam menjalankan puasa yang sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat muslim. Sebarkan ke teman-teman kalian agar teman-teman kalian tahu bagai mana berpuasa yang sehat itu. 

Note: Bagi yang ingin meng- Copas Artikel Diharuskan Meminta Izin Ke Penulis/pemilik Blog ini melalui kolom komentar dan Diwajibkan Mencantumkan Sumber dan meletakkan Link Aktif. Terimakasih

3 Responses to "Tips Puasa Agar Kamu Tetap Sehat"