-->

Cara Membersihkan Virus Shortcut(Ramnit) Tanpa Antivirus

Virus shortcut atau yang biasa disebut dengan virus Ramnit ini adalah virus yang berkembang mulai awal tahun 2011. Virus ini menyebar melalui flaskdisk yang masuk ke dalam komputer yang memiliki flaskdisk ini. Jadi ketika suatu flaskdisk masuk ke dalam laptop atau komputer sobat, maka otomatis flaskdisk sobat, bakal terkena virus tersebut.Dampak dari virus ini adalah dapat menyebabkan file file yang ada di Flaskdisk atau Komputer kita menjadi shortcut atau memiliki lambang shortcut di depanya.

Baiklah kali ini saya akan memberitahu cara untuk melenyapkan virus tersebut tanpa menggunakan antivirus. Caranya juga sangatlah mudah, sobat hanya perlu flaskdisk dan laptop atau komputer.

Oke Ini Dia Caranya
1. Pertama Colokkan Flaskdisk yang rusak tersebut kedalam laptop anda.
2.Kemudian Buka RUN dengan menekan Windows+R atau bisa juga dengan membuka menu Start > RUN.
3. Kemudian Ketik CMD
4. Setelah CMD Terbuka ketikkan Folder yang terkena/ Flaskdisk Anda contohnya disini "E:"       (Tanpa Tanda Kutip)

 

5. Kemudian Ketik -s -r -h /s /d (Lebih jelasnya liat gambar)

        Oke Setelah sobat melakukan itu semua dengan benar dan runtut, maka insyaallah flaskdisk sobat akan kembal benar seperti semula. Karena saya sudah pernah terkena virus ini dan saya coba-coba. Akhirnya saya mendapatkan cara ini untuk memusnahkan Virus tersebut.

        Akan tetapi di beberapa kasus Virus Ini Setelah kita coba ada yang masih tetap saja kembali lagi setelah beberapa detik kita melakukan trik ini. untuk itu saya sarankan agar apabila flaskdisk anda sudah di bebaskan dari virus ini, langsung saja copy file anda ke komputer agar anda tidak repot mengulangi cara ini lagi.
Note: Bagi yang ingin meng- Copas Artikel Diharuskan Meminta Izin Ke Penulis/pemilik Blog ini melalui kolom komentar dan Diwajibkan Mencantumkan Sumber dan meletakkan Link Aktif. Terimakasih
                                  Oke Sekian Dari Saya Semoga bermanfaat ^_^.

4 Responses to "Cara Membersihkan Virus Shortcut(Ramnit) Tanpa Antivirus"