-->

Mengenal Menu DashBoard

 Oke kali ini saya akan menjelaskan mengenai dasbor blogger. Apa itu dasbor blogger?  Dasbor Blogger adalah tampilan pertama kali kita lihat ketika kita membuka website blogger.com .Dasbor berasal dari kata dashboard bukanya dasbor. berikut screenshotnya:
Dasbor Blogger

Di dalam dashboard blogger terdapat beberapa menu yang bisa kita lihat di bawah ini :




  1.  Entri baru
    Disini /menu ini dapat digunakan untuk memposting/menambahkan artikel baru ke blog. Namun anda lebih baik menulis karangan anda sendiri dan jangan copas/copy paste blog orang lain. Hehe, berbahaya loh.
  2.  Ikhtisar.Menu Ikhtisar ini adalah menu dimana kita dapat melihat jumlah penayangan,kemudian jumlah pos,jumlah komentar, pengunjung pokoknya intinya menu ini berisi dengan ikhtisar /isi. dari namanya saja kita sudah tahu bahwa itu isi dari blog sobat.
  3. Pos
    Menu Ini Berisi semua pos yang telah anda terbitkan atau masih dalam bentuk draft. anda dapat mengedit menghapus, mengubah isi pos lewat menu ini.
  4. Laman
    Dalam menu ini kita dapat membuat laman atau halaman. jika anda melihat dalam blog saya ini, anda dapat mengeklik pada Contact, About, Sitemap, dan Friend's Blog. itulah Laman.
  5. Komentar.
    Menu tersebut berguna untuk menampilkan semua komentar yang dituliskan oleh pengunjung yang berkomentar pada blog anda.
  6. Google+.
    Menu tersebuat berguna untuk menambahkan blog anda menjadi masuk ke google+, Mengatur jalur komentar dan lain lain.
  7. Statistik.
    Menu tersebuat berguna untuk Menampilkan Statistik Blog. yaitu pengunjung,komentar, jalur pengunjung juga dapat kita ketahui dari menu ini.
  8. Tata Letak.
    Menu tersebuat berguna untuk Menampilkan dan mengatur tata letak widget pada blog.
  9. Template.
    Menu tersebuat Untuk mengganti atau mengedit template blog.Yaitu Berbagai tema dalam blog. Anda dapat melihat pada blog ini mungkin tampilanya berbeda dengan blog lain, ya ini karena template tadi.
  10. Setelan.
    Menu tersebuat Untuk pengaturan blog yang meliputi bahasa, pos,komentar, dan lain lain yang bersangkutan dengan blog sobat.
Oke Sekian Yang saya dapat infokan mengenai Menu DashBoard/Dasbor. Sampai Jumpa ^_^
Note: Bagi yang ingin meng- Copas Artikel Diharuskan Meminta Izin Ke Penulis/pemilik Blog ini melalui kolom komentar dan Diwajibkan Mencantumkan Sumber dan meletakkan Link Aktif. Terimakasih

0 Response to "Mengenal Menu DashBoard"

Post a Comment